Jumat, 11 November 2011

ASURANSI, IBARAT SEDIA PAYUNG SEBELUM HUJAN.

MEMAHAMI MAKNA ASURANSI, IBARAT SEDIA PAYUNG SEBELUM HUJAN.
1. Kita bukan mengasuransikan diri. yang tepat adalah mengasuransikan aset ekonomi kita. Artinya jika Allah memanggil, maka nafkah yang biasa diberikan kepada keluarga tidak hilang (masih ada) dengan adanya uang pertanggungan.
2. Menurutku Allah akan lebih memberkahi kita manakali kita punya peduli kepada keluarga baik ketika hidup maupun sepeninggal kita. Sesuai dengan firman-Nya QS Al-Baqarah ; 240.
3. Contoh : ketika kita bepergian dengan kendaraan mobil, bukankah kita membawa BAN serep, alat dongkrak, dll. apakah dengan membawa alat-alat tersebut berarti kita mengharapkan ban kempes? tidak bukan? ban serep itu gunanya untuk jaga-jaga seandainya ban kempes. sehingga perjalanan bisa dilanjutkan.
4. Hindari sikap “pasrah”, sebaiknya tidak pasrah tapi tawakkal. tawakkal berarti kita serahkan segala sesuatu kepada Allah setelah kita berusaha. Ada seorang sahabat yang tidak menambatkan ontanya dengan tali. ketika ditanya dia menjawab,” saya tawakkal “. Nabipun memerintahkannya untuk menambatkan ontanya dengan tali, baru tawakkal.
5. bukankah Allah telah berfirman : “Dan hendaklah takut orang-orang yang sekiranya mereka meninggalkan keturunan yang lemah di belakang mereka yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan) nya…( QS. An Nisa’ : 9).
6. Coba kita renungkan tentang manfaat asuransi sesering mungkin. dan pada waktu malam ketika keluarga kita telah tertidur, bayangkan apa yang akan terjadi jika keluarga kita hidup tanpa Ayah atau sang pencari nafkah. tegakah kita jika istri dan anak banting tulang mencari nafkah. ( maaf bukannya ini mendo’akan mati, tapi ingat ! mengharap atau tidak, berdoa atau tidak, jika kematian sudah datang, tidak ada yang bisa menolak.

SAHABAT, JADILAH KITA ORANG- ORANG YANG BERTAQWA KEPADA ALLAH & RASUL-NYA DAN SENANTIASA MEMPERHATIKAN APA YANG TELAH KITA PERBUAT
UNTUK HARI ESOK......APLIKASI DARI ; QS AL-HSYR ; 18.

BERASURANSI ?  MENGAPA TIDAK ? ASAL ASURANSINYA ASURANSI SYARIAH  YAITU
TAKAFUL YANG TERPERCAYA DAN PELOPOR ASURANSI SYARIAH PERTAMA DI INDONESIA.

MARI BERGABUNG DI KOMUNITAS TOLONG MENOLONG DAN CINTA SYARIAH.

INGIN BERGABUNG ?
SEGERA HUB ;  ERNA SULISTIYOWATI
                            EMAIL ; nanalistya@yahoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar