Minggu, 13 November 2011

KIAT CERDAS MENGHADAPI CALON NASABAH ASURANSI

1. Saya tidak punya uang untuk beli asuransi
Jika anda tidak mampu membayar semua tagihan saat anda sehat dan dapat bekerja, bagaimana mungkin anda dapat membayarnya saat anda sakit? Asuransi adalah rekening AJAIB yang akan mengurus pembayaran semua tagihan dan kebutuhan keluarga jika anda menderita sakti kritis, cacat tetap, atau meninggal dunia.Hidup akan lebih tenang apabila kita telah melakukan SEDIA PAYUNG SEBELUM HUJAN, sehingga ketika terjadi sesuatu kita tidak merepotkan apalagi menjadi beban orang lain.
 2. Saya masih punya cicilan kridit rumah/kendaraan
Ketika anda memiliki kridit rumah/kendaraan, anda harus terus menerus membayar sejumlah besar uang selama 10-15 th ke depan. Anda memang dapat membayarnya ketika anda masih hidup atau sehat. Tapi apakah keluarga anda bisa membayarnya ketika anda meninggal dunia atau mengalami cacat total? Marilah pastikan keluarga anda akan tetap tinggal di rumah yang indah, rumah yang telah anda berikan bagi mereka untuk selamanya.
3. Saya tidak butuh asuransi
Apakah menurut anda seorang yang menjadi cacat tetap karena suatu kejadian membutuhkan asuransi? Apakah orang yang terkena serangan jantung dan harus mengeluarkan uang 150 juta untuk biaya operasi membutuhkannya? Apakah orang yang meninggal membutuhkannya?
Ya ! mereka membutuhkannya tetapi tidak dapat membelinya pada saat itu. Asuransi harus dibeli pada saat anda tidak membutuhkannya. Karena anda hanya bisa membeli pada saat anda sehat. Jika anda tidak lolos kesehatan, maka anda tidak akan dapat membeli asuransi walaupun anda memiliki uang.
4. Saya diskusikan dulu dengan istri saya
Asuransi adalah hadiah yang terbaik yang anda berikan untuk istri anda. Anda tidak perlu mendiskusikan dengannya. Anda dapat langsung membelinya. Setelah anda menerima polis barulah anda katakan pada istri : “ kekasihku, sepanjang masa hidupku aku akan menjaga dan mencukupi segala kebutuhan keluarga, makanan, pakaian, tempat tinggal, dan pendidikan anak. Tapi jika suatu hari nanti saya meninggal maka polis ini akan mencukupi kebutuhan keluarga kita. Sebesar inilah cintaku padamu dan pada keluarga” itulah bukti cin ta anda. Istri anda akan semakin mencintai anda.
5. Saya akan membandingkan dengan asuransi lain
Ini adalah gagasan yang baik. Tapi tahukah anda berapa puluh perusahan asuransi?
Jika terjadi sesuatu selama masa anda membanding-bandingkan semua
perusahaan? Bukankah sebaiknya anda sudah dilindungi terlebih dulu?
6. Biarlah Allah yang menyediakan semua
Ya..anda benar.Allah telah memelihara dan menyediakan segala kebutuhan manusia.
Tapi apakah anda hanya tinggal diam di kamar sepajang hari? Tentu tidak kan?
Anda perlu bekerja dan merencanakan keuangan anda.
7. Anda terlalu memaksa saya tidak mau membeli
Ketika anak saya sakit saya akan memaksanya minum obat walaupun dia tidak suka.
Demi kebaikan dia karena saya tahu setelah minum obat insyaAllah akan sembuh.
Saya melakukan hal yang sama kepada anda demi kebaikan masa depan anda dan
keluarga anda. Saya percaya bahwa semua orang butuh asuransi.
8. Teman saya juga agen asuransi,
Jika anda memiliki teman yang baik seharusnya anda sudah punya polis. Yang
namanya teman sejati adalah yang bisa bantu anda pada saat dalam kesusahan.
Kalau anda masuk rumah sakit. Biasanya teman anda akan membawakan
buah-buahan sedangkan saya membawa uang.
9. Saya punya uang banyak. Keluarga saya mampu kok. Gak perlu khawatirjika saya meninggal.
Apakah anda bisa menjamin 100 % bahwa harta anda dan keluarga anda akan aman dari kehancuran, kehilangan, kebangkrutan usaha? Tidak ada yang berani mengatakan pasti. Jika anda punya tabungan, sampai kapan keluarga anda bisa bertahan memanfaatkannya? Kalau keluarga anda mampu, apakah ketika anda
meninggal mereka akan menanggung kebutuhan keluarga anda selamanya?
10. ASURANSI bertentangan dan haram menurut agama.
YA ! Maka anda harus memilih Asuransi SYARIAH. Bukan yang lain. yang benar-benar hanya
memiliki produk SYARIAH. 
Apakah Allah akan menghukum anda karena telah menyediakan makanan untuk
keluarga anda jika anda meninggal atau cacat tetap? Bahkan dosa hukumnya jika anda tidak menyediakan kebutuhan keluarga anda.
bagaimana setelah anda mengetahui manfaat asuransi dan jawaban atas penolaka mereka? masih ada keragua-raguan untuk tidak bergabung?
mudah-mudahan Allah memberi jalan kepada kita untuk memutuskan keputusan yang lebih baik dan bijak.
Anda ingin bergabung ?
hubungi agen Takaful. ERNA SULISTIYOWATI.
                                   ; EMAIL
                                           nanalistya@yahoo.com
            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar